Perjalanan arus Balik Mudik ku dengan ber sepeda Motor

Puncak Hari Lebaran telah usai beberapa hari lalu. Kini yang tertinggal hanyalah suasana arus balik Mudik. Dimana orang – orang harus kembali untuk menjalankan aktivitas seperti biasa. Begitu pula denganku, usai Pulang ke kota kelahiranku di Medan. Aku juga harus kembali ke Kota Tanjung Balai asahan dimana tempat aku bekerja sekarang ini. Namun kepulanganku kali ini merupakan kepulangan yang sangat mengasyikkan, karena aku tidak harus berebutan Alat angkut transportasi seperti kebanyakan orang. Yah, aku memilih pulang dari Kota Medan ke Tanjung Balai asahan dengan mengendarai Sepeda motorku pada hari Rabu 04 September 2011.

Sepeda motor ku di depan Perbatasan masuk Kota Tebing Tinggi, Sumut



Dimulai perjalanan Pkl. 08.30 wib dari Kota Medan

Menyempatkan diri mengabadikan persimpangan Mesjid Raya Al Mashun Medan

Dan berlanjut meneruskan perjalanan hingga tiba di kota Bengkel Pkl.09.20 wib

Kota bengkel yang terkenal dengan jajanan dodolnya

dimana tempat ini biasa jadi tempat persinggahan bagi pengendara yang melintasi Jalur Jalinsum (Jalur Lintas Sumatera Utara) karena disini terdapat banyak aneka jajanan buat oleh oleh. Termasuk juga jajanan dodol yang menjadi ciri khas kota ini. Akupun menyempatkan diri membeli oleh – oleh dari kota ini. Setelah puas berbelanja aku kembali melanjutkan perjalananku. Dan sekitar pkl. 09.49 wib aku telah sampai dipinggir kota Sei Rampah setelah meninggalkan kota bengkel tadi dan mulai memasuki kota Tebing Tinggi pada pkl.10.12 wib.

memasuki Kota Tebing Tinggi, Sumut

Kini aku sudah separuh jalan menuju kota Tanjung Balai Asahan. Semangat untuk mencapai kota tujuanku pun kembali memuncak. Kupacu sepeda motorku dengan kecepatan rata – rata 60-80 Km/ Jam

melaju hanya dengan kecepatan antara 60-80 Km/jam

dengan sesekali aku perhatikan kendaraan dibelakangku lewat kaca spion ketika hendak memotong kendaraan di depanku.

tetap waspada demi hindari kecelakaan lalu lintas

Aku terus melanjutkan perjalanan menuju kota Kisaran. Rasa hati semakin gembira karena setelah Kisaran berarti aku akan sampai di Kota Tanjung Balai Asahan tempat tujuan akhirku. dan sekali lagi aku semakin lega manakala aku melintasi Rumah makan RM 100 yang berada antara Kota Kisaran dan Tanjung Balai Asahan.Artinya sudah semakin dekat kota tujuanku.kulihat arloji ditanganku pada saat itu telah menunjukkan pkl.11.54 wib. Oh ya, Rumah makan RM 100 ini memang termasuk juga tempat persinggahan yang sering dihampiri oleh para pengendara yang melintasi Jalur Jalinsum ini. Baik yang hendak menuju Kota Tanjung Balai Asahan ataupun yang menuju Kota Rantau Prapat atau juga yang melintas menuju perjalanan ke Jakarta.

Rumah makan RM 100

dari Rumah Makan ini kembali kulanjutkan perjalanan dan akhirnya satu jam dua puluh tujuh menit kemudian akupun memasuki gerbang Kota Tanjung Balai Asahan. Tepatnya pada pkl.12.41 wib.

Selamat datang di Kota Tanjung Balai Asahan

Dan sekitar setengah jam kemudian aku pun tiba di rumah yang tepatnya berada di pusat kota Tanjung Balai Asahan ini. Ahh… Aku bersyukur tiba di kota ini dengan selamat. Asyik juga melakukan perjalanan seperti ini. Mungkin Insya Allah aku akan melakukannya kembali Liburan Tahun baru 2012 nanti. Ada yang mau ikutan gabung? hehehe…

Pos ini dipublikasikan di Pena Harian dan tag . Tandai permalink.

3 Balasan ke Perjalanan arus Balik Mudik ku dengan ber sepeda Motor

  1. Mochammad berkata:

    Asyik ya mudik naik motor sambil foto-foto dan bisa jadi bahan tulisan laporan perjalanan yang menarik…
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

  2. Komunitas Futsal berkata:

    Nice Post, ikutan yuk

Tinggalkan Balasan

